Berbuka Puasa dengan Menu Otentik Jawa di The Pallas

Jum'at, 16 Juni 2017 - 02:30 WIB
Berbuka Puasa dengan Menu Otentik Jawa di The Pallas
Berbuka Puasa dengan Menu Otentik Jawa di The Pallas
A A A
JAKARTA - Menyantap masakan khas Indonesia di sebuah rumah makan atau restoran bernuansa tradisional mungkin merupakan hal yang sudah biasa. Namun, sudahkah Anda mencoba menikmati hidangan Tanah Air dengan suasana restoran semegah kerajaan Yunani?

Jika berjalan-jalan ke kawasan SCBD, Anda akan menemukan sebuah restoran bernama The Pallas. Restoran ini memiliki bangunan yang mirip dengan bangunan istana Yunani. Uniknya, meskipun kental dengan nuansa Yunani, mereka menyediakan dengan beragam pilihan hidangan otentik Indonesia dari wilayah barat hingga ke timur yang tentu menggugah selera.

“The Pallas ini sejak Desember 2016. The Pallas itu artinya itu the goddess fairground, jadi tempat berkumpulnya raja-raja Yunani. Konsep makanan kita itu rijsttafel, jadi orang bisa makan dalam satu meja yang udah ada menu nasi dan lauk-lauknya. Dan kita menyajikan menu otentik Indonesia dari east ke west semua ada. Selain restoran, kita juga event space, jadi setiap malam itu kita ada entertainment kayak pianis, band, DJ,” papar Ines Amelia, Banquet Asst. Manager The Pallas kepada Sindonews belum lama ini.

Ines juga menjelaskan bahwa dari beragam menu yang disediakan oleh The Pallas, khusus di bulan Ramadan kali ini, The Pallas juga memberikan pilihan bagi para konsumen untuk dapat menyantap menu spesial Ramadan. Menu ini disajikan khusus oleh chef Edwin Septiadi dengan mengangkat konsep makanan dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Karena untuk berbuka puasa, kami menyajikan menu yang mengenyangkan, seperti ada tiga varian nasi tumpeng ukuran mini kemudian ada dua pilihan dengan lontong untuk variasi aja untuk yang mungkin terlalu berat kalau makan nasi,” ujar chef Edwin.

1. Kupat Tahu Magelang
Menu The Pallas
Menu pertama yang dapat Anda coba adalah Kupat Tahu Magelang. Hidangan yang mirip dengan ketoprak ini merupakan perpaduan dari ketupat, tahu, tauge, kol dan mentimun kemudian disiram dengan bumbu kacang yang dihaluskan bersama bawang merah, bawang putih dan kemiri. Dibuat sedikit lebih berkuah, Anda dapat menikmati kupat tahu ini dengan tambahan bakwan sayur diatasnya. Dengan sensasi rasa gurih dan sedikit manis, seporsi Kupat Tahu Magelang ala The Pallas ini dibanderol dengan harga Rp68.000.

2. Lontong Kikil

Menu The Pallas
Menu dengan perpaduan potongan lontong dengan kikil sapi dan telur rebus ini disajikan dengan kuah rempah khas Indonesia yang kental dan kaya rasa. Dengan sentuhan rasa pedas dan gurih pada kuah dalam semangkuk lontong kikil ini terasa sangat cocok disantap bersama dengan kikil yang sangat empuk dan kenyal.

“Kalau ini taste-nya lebih pedas. Mirip dengan gulai tapi ini sama sekali nggak pakai santan, cuma bumbu rempahnya memang banyak. Kikilnya pun kita masak 8 jam supaya empuk,” kata chef Edwin. Lontong Kikil dapat Anda nikmati dengan harga Rp78.000.

3. Aneka Tumpeng Mini

Menu The Pallas
Seperti yang dijelaskan chef Edwin, The Pallas juga menyajikan tiga pilihan nasi tumpeng ukuran mini yang dapat memanjakan lidah dan perut Anda. Yang pertama adalah Nasi Tumpeng Mini (Rp98.000) dengan menggunakan nasi kuning. Menu yang satu ini disajikan dengan berbagai pilihan condiment seperti mangut lele, tempe oreg, ayam bumbu rujak, urap sayuran dan sambal bawang.

Kemudian, tumpeng dengan Nasi Tutug Oncom (Rp128.000) yang terdiri dari sambal goreng ati, perkedel kentang, pepes ayam, ikan bakar bumbu kecap, tumis kangkung dan sambal terasi. Terakhir, tumpeng dengan Nasi Daun Jeruk (Rp148.000) yang dipadukan dengan bebek cabai hijau, telur pindang, gulai kikil, cumi pekalongan, tumis tauge dan sambal bekasang yang merupakan perpaduan sambal terasi dengan pampis cakalang. Ketiga varian tumpeng mini tersebut memiliki citarasa kelezatan yang berbeda namun benar-benar sayang untuk Anda lewatkan.

Bagi Anda yang ingin berbuka puasa bersama saudara, keluarga atau kerabat dengan hidangan Indonesia yang disajikan spesial dengan free tajil, es teh dan dessert, Anda dapat mengunjungi The Pallas yang berlokasi di Fairgrounds – Lot 14 SCBD mulai pukul 17.30 WIB selama bulan Ramadan. Anda juga dapat menikmati menu reguler lainnya yang tak kalah lezat seperti Dendeng Balado Sambal Batoko, Udang Komoh, Lapis Legit, Gethuk, Es Pisang Ijo dan yang lainnya mulai pukul 11.00—22.00 WIB. Sedangkan untuk suguhan entertainment dimulai pada pukul 22.00—02.00 WIB.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4897 seconds (0.1#10.140)